SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Narkoba jenis baru mulai masuk Jogja, ada pelaku yang menggunakan jamur kotoran sapi

Harianjogja.com, JOGJA- Di Jogja sudah ada beberapa narkoba jenis baru yang juga telah beredar. Antara lain metilon, tembakau kingkong dan jamur kotoran sapi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sayangnya narkoba jenis itu belum semuanya masuk dalam daftar perundangan untuk bisa ditindak. Namun pihaknya telah mengamankan pelaku masing-masing sekali.

“Padahal narkoba jenis baru ini dampaknya juga luar biasa sama dengan narkotika,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan, baru-baru ini.

Wisnu, salah satu pengguna narkoba jamur kotoran sapi mengaku pilihan memakai jamur ketika tidak memiliki uang untuk membeli narkoba. Ia mendapatkan informasi itu dari seorang temannya yang menggunakan. Namun ia enggan menjelaskan detail tempat mengambil kotoran tersebut, dirinya menolak jika disebut membeli.

“Tidak membeli, hanya ambil saja di tempat kotoran sapi,” ucapnya di Mapolres Sleman.

Wisnu menggunakannya dengan cara digoreng lalu dimakan seperti kebanyakan makanan. Setelah beberapa menit kemudian, ia merasakan mabuk atau ngefly seperti menggunakan narkoba pada umumnya.

Maklum, di jamur itu terdapat zat bernama psilosibina dan psilocina yang dampaknya melebihi narkotika jenis ganja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya