SOLOPOS.COM - Ilustrasi sabu-sabu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Narkoba Jogja yang baru saja terungkap cukup membuat polisi kerja keras untuk mengejar pelaku.

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang mahasiswa asal Jambi, berinisial SC, 25 ditangkap polisi saat mengambil paket sabu seberat 0,35 gram di ring road selatan, Kasihan, Bantul.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kasat Reserse Narkoba Polresta Jogja, Kompol Sugeng Riyadi mengatakan SC ditangkap pada Sabtu malam (4/6/2016). Penangkapan itu bermula dari kecurigaan anggota operasional lapangan Polresta Jogja yang melihat SC mondar-mandir di Ring Road Kasihan Bantul, sekitar pukul 19.30 WIB.

“Saat ditegur anggota tersangka malah lari sampai terjadi kejar-kejaran dengan polisi,” kata Sugeng.

Saat kejar-kejaran itu, kata Sugeng, tersangka membuang sesuatu di pinggir jalan. Polisi terus mengejar sampai tersangka jatuh tersungkur. Setelah tertangkap dan diintrogasi, tersangka mengakui baru selesai mengambil paket sabu-sabu. Bersama tersangka, polisi pun melakukan pencarian paket sabu-sabu yang dibuang tersangka.

“Setelah barang bukti dapat, tersangka kami bawa ke Polresta untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Menurut Sugeng, hasil pemeriksaan tersangka sudah sering mengambil paket sabu-sabu untuk dikonumsi sendiri.

Tersangka sendiri, kata Sugeng, tidak mengenali pemasok sabu-sabu itu. Tersangka hanya bertransaksi melalui telepon selular, kemudian setelah ada kesepakatan harga, paket sabu dikirim tempat-tempat tertentu sesuai pemesanan. Sejauh ini diakui Sugeng, belum ada bukti tersangka sebagai pengedar.

Namun demikian pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap pemasoknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya