SOLOPOS.COM - Tersangka Bripda Rizki Kuniawan (memakai kaos nomor 108) dan tersangka Bripda Lafran Eri Kurniawan (kaos nomor 36) dalam gelar perkara hasil ungkap kasus narkoba di Mapolres Sleman Jumat (18/9/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Narkoba Sleman yang melibatkan dua petugas keamanan baru dimulai saat ponsel berdering.

Harianjogja.com, SLEMAN-Setidaknya dua oknum anggota Polres Sleman dan Polres Kulonprogo tertangkap saat pesta narkoba bersama empat pemuda di Dusun Kaliduren, Sumberagung, Moyudan, Sleman akhir pekan lalu.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kedua oknum itu adalah Bripda Lafran Eri Kurniawan, 22, warga Petaan, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Kulonprogo. Kemudian Bripda Heri Kurniawan, 22, warga Kaliduren, Sumberagung, Moyudan yang juga anggota Sabhara Polres Sleman. Lafran dan Heri merupakan satu angkatan, masuk menjadi anggota Polri sejak 2013 dan pernah mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Bantul, DIY.

  • Bripda Rizki Kurniawan memakai pil koplo agar selalu kuat ketika bertugas terutama malam hari. Dalam keseharian bertugas kerap mangkir.
  • Bripda Rizki sempat membagi-bagikan kepada rekannya sesama anggota Sabhara Polres Sleman. Tapi temannya menolak. Tindakannnya terendus pimpinan dan langsung dipanggil Unit Propam Polres Sleman.
  • Pada Sabtu (12/9/2015) Bripda Rizki diminta tes urine, hasilnya positif psikotropika dan samar narkotika, sehari sebelumnya diduga kuat usai mengonsumsi ganja. Di hari yang sama langsung diserahkan ke Satresnarkoba Polres Sleman.
  • Ketika diperiksa Satresnarkoba pada Sabtu (12/9)/2015 tiba-tiba, ponsel Bripda Rizki berdering oleh panggilan dari tersangka Bripda Lafran Eri Kurniawan anggota Sabhara Polres Kulonprogo yang menanyakan kapan barang ganja akan dipakai. “Kapan barang dipakai,” kata Bripda Lafran.
  • Satresnarkoba langsung menyelidiki panggilan Bripda Lafran Eri Kurniawan dan melakukan penggerebekan di Dusun Kaliduren I Sumberagung Moyudan, Sleman.
  • Bripda Lafran Eri Kurniawan sedang asyik berpesta ganja dengan tiga pemuda desa lainnya, yaitu Perot, Abdul dan Farid Petugas menemukan sisa ganja berat 8 gram serta menemukan air softgun dan dua pil koplo di jok motor milik Bripda Lafran Eri Kurniawan.
  • Setelah menangkap lima tersangka, malam harinya petugas menangkap tersangka Roni yang memasok narkoba. Seluruh tersangka sudah lama saling kenal.
  • Bripda Rizki Kurniawan dan Bripda Lafran Eri Kurniawan ditahan bersama empat pemuda yang diajak pesta narkoba. Meski baru dua tahun menjadi polisi, Bripda Rizki Kurniawan sudah memiliki tato di lengan kanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya