SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Narkoba Sleman terjaring. Seorang perangkat desa pun ditangkap saat sakau.

Harianjogja.com, SLEMAN – Oknum perangkat Desa Wukirharjo Prambanan teler dan kedapatan membawa ratusan pil koplo bersama dua pemuda lain. Mereka ditangkap dalam keadaan sakau saat berada di depan ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Prambanan, Selasa (8/9/2015) dinihari. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolres Sleman untuk diperiksa unit narkoba.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Oknum perangkat desa itu adalah Samsu Triyono, 23, yang merupakan warga Losari 1 RT02/RW05 Wukirharjo, Prambanan, Sleman. Serta dua pemuda lainnya yaitu Ari Riyanto, 23, dan Bambang Warsito, 18, yang juga warga Losari 1 Wukirharjo.

Kasi Humas Polsek Prambanan Aiptu Mukhlis menjelaskan, tertangkapnya oknum perangkat desa bersama dua temannya berawal kecurigaan karyawan RSUD Prambanan. Ketiga pengguna narkoba itu terlihat mencurigakan dengan tiduran di depan ruang UGD. Karyawan sempat menanyakan maksud dan tujuannya berada di sekitar UGD namun tidak memberikan jawaban yang jelas. Bahkan ketiganya termasuk oknum perangkat desa itu dalam keadaan mabuk berat akibat pil koplo yang dikonsumsinya.

“Kami mendapat laporan, lalu anggota yang piket menuju RSUD Prambanan,” terangnya, Selasa (8/9/2015).

Karena dinilai meresahkan, ketiganya lalu digelandang ke Mapolsek Prambanan. Dari tangan mereka ditemukan sebuah tas gendong warna hitam yang di dalamnya terdapat 100 butir lebih pil koplo. Setelah diperiksa, ketiganya lalu dikeler untuk mencari barang bukti lain. Polisi turut menggerebek rumah ketiganya yang letaknya satu desa namun tidak ditemukan barang bukti narkoba.

Setelah diperiksa intensif, 100 butir pil setan itu diakui milik Bambang Warsito. Pil itu masuk dalam kategori narkoba jenis psikotropika. Untuk menyelidiki keterlibatan oknum perangkat desa tersebut dalam edar gelapnya, kasus itu lalu dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman. Tetapi polisi memastikan bahwa oknum itu dalam keadaan teler.

“Ketiganya masih diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres Sleman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya