SOLOPOS.COM - Ilustrasi pil (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Narkoba Sleman pada malam tahun baru, jumlah permintaan meningkat

Harianjogja.com, SLEMAN-Polisi menemukan ribuan pil psikotropika berbagai merek setelah menggeladah rumah petugas porter Bandara Adisutjipto Jogja bernama Dedy Setiawan, 25, di Dusun Ngajek, RT04/RW25 Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Rabu (16/12/2015).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tersangka merupakan jaringan Solo, Jawa Tengah yang mendapat pasokan dari salahsatu apotek di kota tersebut. Kemudian mengedarkannya di berbagai kalangan di wilayah Jogja. Tersangka mendapatkan pasokan ribuan karena untuk melayani pengguna narkoba saat perayaan malam tahun baru.

“Permintaan narkoba jelang tahun baru memang biasanya meningkat. Tersangka ini arahnya kesana [melayani permintaan tahun baru],” ungkap Angga.

Saat diwawancara, Dedy mengaku baru sekitar empat bulan bekerja sebagai porter bandara Adisutjipto atau petugas mengangkatkan barang penumpang. Tetapi lantaran tertarik dengan tawaran seorang rekannya, ia pun setuju untuk mengedarkan pil koplo. Apalagi, ia bisa mendapatkan keuntungan antara Rp20.000 hingga Rp30.000 per butirnya. Sebelum menjadi pengedar ia lebih dahulu menjadi pemakai untuk meningkatkan stamina tubuh agar tetap kuat bekerja.

“Biasanya kalau mengambil hanya untuk sendiri. Tapi ini saya sekaligus disuruh membuang [menjual],” ucapnya.

Ribuan pil koplo itu diedarkan ke sejumlah temannya. Ia mengaku melayani pembelian hampir semua kalangan. Namun ia membantah jika mengedarkannya di kalangan Bandara Adisutjipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya