SOLOPOS.COM - Banser NU turut menjada gereja di malam Natal, Rabu (24/12/2014). ( Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (POlda DIY) akan menerjunkan 1.700 personel

Harianjogja.com, JOGJA--Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (POlda DIY) akan menerjunkan 1.700 personel untuk mengamankan objek-objek vital selama Natal dan Tahun Baru 2018.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DIY, kepolisian juga berusaha meminimalisir adanya pemalakan, nuthuk harga dan meningkatnya tarif parkir secara tidak wajar di lokasi wisata.

Kapolda DIY Ahmad Dofiri mengatakan pengamanan akan difokuskan di gereja-gereja, tempat wisata dan titik-titik macet. Khusus untuk gereja, yang akan melakukan pengamanan bukan hanya polisi, tapi juga unsur-unsur masyarakat seperti, Pemuda Gereja, Banser, Kokam, dan Paksi Katon.

“Ini sekaligus untuk menunjukkan kebhinekaan dan toleransi beragama [di Indonesia],” ucapnya usai menghadiri rapat Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) DIY dalam rangka persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 di Kompleks Kepatihan, Senin (18/12/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya