SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL — Nelayan di Pantai Baron selama beberapa hari kemarin sempat menghentikan aktivitas melaut akibat tinggi gelombang yang mencapai 4 meter. Mulai Selasa (8/1/2013), para nelayan sudah terlihat mulai berani melaut lagi meski ombak masih tinggi.

Minggu (6/1/2013) gelombang Pantai baron sempat mencapai setinggi 4 meter. Sekretaris SAR wilayah 2 Gunungkidul Sunardi mengatakan, saat ini cuaca sudah berangsur normal meskipun gelombang masih cukup tinggi. Tetapi para nelayan sudah memulai beraktivitas kembali.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut Sunardi, pada Minggu kemarin, sempat ada beberapa nelayan yang nekad melaut tetapi harus pulang dengan tangan kosong karena hasil tangkapan yang tidak seberapa. “Akhirnya mereka memilih menaikkan kapal dan menunggu cuaca mereda” ujarnya.

Berdasarkan pantauan tim SAR wilayah 2 Gunungkidul, saat gelombang Tinggi yang terjadi Minggu kemarin, sebanyak empat perahu jenis Jukung milik Nelayan  Baron sempat rusak. Selain itu, ombak yang terus menerus menghempas juga memporak-porandakan lapak pedagang pyang berada di tepi pantai.

Tingginya Ombak pada Minggu (6/1) lalu juga sempat membuat beberapa wisatawan panik sehingga mereka segera berlari menjauh dari bibir pantai untuk menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya