SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BANTUL — Sebanyak sembilan pelajar asal Magetan, Jawa Timur (Jatim), terseret ombak Pantai Parantritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (28/10/2023). Beruntung, kesembilan pelajar yang terseret ombak itu mampu diselamatkan.

Dikutip dari akun media sosial (medsos) Instagram @poldajogja, peristiwa itu berawal saat rombongan pelajar MTS 2 Magetan, Jatim, menggelar wisata ke Pantai Parantritis. Sekitar pukul 14.00 WIB, sembilan pelajar dari rombongan itu nekat bermain di area pantai.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tanpa disadari 9 pelajar itu bermain di area palung laut hingga terseret arus ke tengah. Melihat kejadian itu, anggota SAR Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jogja dan SAR Satlinmas Wilayah Operasi III bergegas melakukan pertolongan.

Mereka langsung mengejar sembilan pelajar asal Magetan, Jatim, yang terseret ombak. “Kami bersama SAR Satlinmas Wilayah Operasi III bergegas menyelamatkan dan menolong korban. Alhamdulillah, sembilan korban dapat kami selamatkan dengan keadaan lemaas,” ujar anggota SAR Ditpolairud Polda Jogja, Bharaka Gregorius, dikutip dari akun @poldajogja, Sabtu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DITPOLAIRUD POLDA DIY (@ditpolairud_poldadiy)

Setelah mendapatkan perawatan dan observasi, sembilan korban dikembalikan rombongan.

Ditpolairud Polda Jogja juga meminta pengunjung Pantai Parangtritis maupun pantai lain di wilayah selatan Jogja untuk berhati-hati saat berwisata. “Patuhi rambu-rambu larangan dan arahan petugas di lapangan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya