SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi tengkorak yang diduga tengkorak manusia di lokasi revitalisasi Benteng Keraton Jogja, Selasa (7/8/2023). (Istimewa/Polresta Jogja)

Solopos.com, JOGJA — Pekerja proyek revitalisasi Benteng Keraton Jogja digemparkan dengan penemuan tengkorak manusia. Saat ini tengkorak manusia itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan.

Tengkorak manusia itu ditemukan di Jalan Suryomentaraman Wetan, Kampung Panembahan, Kemantren Kraton, Kota Jogja, Selasa (7/8/2023) sore.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kasu Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan dugaan tengkorak manusia yang ditemukan oleh pekerja proyek revitalisasi Benteng Keraton Jogja tersebut langsung dibawa petugas Inafis Polresta Jogja.

“Kemarin sore langsung saat penemuan tak berlangsung lama petugas Inafis langsung menuju lokasi kejadian,” kata dia, Rabu (8/8/2023).

Timbul menyebut tengkorak yang diduga merupakan tengkorak manusia itu langsung dibawa Tim Inafis ke RS Bhayangkara.

“Setelah meninjau lokasi, Tim Inafis langsung membawa yang diduga tengkorak manusia itu ke RS Bhayangkara,” jelasnya.

Timbul menuturkan saat ini tengkorak manusia itu masih diperiksa di RS Bhayangkara. Sehingga pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait tengkorak tersebut.

Ia menyampaikan tengkorak itu ditemukan di dalam tanah berkedalaman 1,5 meter. Selain menemukan tengkorak, di lokasi tersebut juga ditemukan beberapa tulang lain.

“Tidak hanya tengkorak tapi ada tulang-tulang lain juga, tapi belum dipastikan itu tulang apa,” paparnya.

Pemeriksaan tengkorak dan tulang yang diduga manusia itu, sambung Timbul, juga dilakukan dengan mengidentifikasi data diri tulang tersebut.

“Kalau memang manusia akan ditelusuri siapa dan data lainnya, tapi masih dilakukan pemeriksaan nanti ditunggu saja hasilnya,” ujar dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tengkorak Ditemukan di Beteng Kraton, Polisii: Masih Diperiksa RS Bhayangkara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya