SOLOPOS.COM - Tangkapan layar suasana Simetri Coffee Roaster Jogja. (Istimewa/Instagram @simetricoffeeroasters)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Yogyakarta atau sering disebut Jogja memiliki banyak destinasi wisata dan juga dikenal karena banyak coffee shop atau warung kopi dengan konsep dan suasana kekinian atau hits.

Pecinta kopi bisa mencari tempat ngopi di Jogja melalui bantuan Google Maps. Tetapi, belum tentu semua direkomendasikan Google Maps menawarkan tempat ngopi yang nyaman dan hits untuk menongkrong bersama teman maupun keluarga. Solopos.com memberikan rekomendasi warung kopi di Jogja berdasarkan rating bintang 4 ke atas di Google Maps.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Berikut 6 tempat ngopi di Jogja yang hits:

1. Filosofi Kopi Jogja

filosofi kopi jogja
Foto tempat ngopi hits, Filosofi Kopi Jogja. (Istimewa/Dimas Ikhsandio Hartono)

Filosofi Kopi berlokasi di Tegal Rejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Nama tempat ngopi satu ini terinspirasi dari film dengan nama serupa, Filosofi kopi.

Tempat ngopi hits ini menawarkan konsep indoor dengan nuansa jawa klasik dan tempat outdoor asri. Tak hanya menyediakan kopi, Filosofi Kopi juga menyediakan minuman noncoffee dan makanan ringan.

Baca Juga : Work from Coffee Shop Diminati, Benarkah Kopi Buat Otak Lebih Kreatif?

Filosofi kopi buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB. Filosofi kopi mendapatkan nilai bintang 4,5 dengan 9.954 ulasan dari para local guide.

“Tempat ngopi ternyaman dan terluas sih menurutku. Dari segi tempat dan suasana best banget, harga tidak mencekik walaupun kopinya sudah terkenal jauh seantero jagat maya. Cafe dengan metode self pic up its okay kok, biar pengunjunnya nggak manja juga. Banyak spot photo ciamik juga dan kalau malam bisa agak-agak horor romantis gitu but i like it muchhh. Zukzes dah buat cafe nya,” ujar pemilik akun Rio Andrika.

“Coffee shop yang jadi destinasi baru di Yogya. Asri dan konsepnya outdoor. Sesuatu yang tidak bisa ditemui dimanapun. Soal kopinya terbilang lumayan dan cocok buat para penggemar baru kopi,” tulis pemilik akun Ary Haryanto.

2. Kebon Ndalem Coffee & Eatery

kebon ndalem coffee
Kebon Ndalem Coffee & Eatery (Istimewa/Instagram @kebonndalem.yk)

Kebon Ndalem berlokasi di pusat kota Yogyakarta, tepatnya Jl. Pangeran Diponegoro No.2, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Konsumsi Kopi di Indonesia Meningkat

Coffee shop satu ini menawarkan tempat ngopi hits dengan latar belakang bangunan ikonik, yaitu monumen tugu Yogyakarta. Terdapat berbagai menu di Kebon Ndalem Coffee & Eatery mulai dari makanan lokal, Asia, hingga barat.

Kebon Ndalem Coffee buka dari pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Kebon Ndalem Coffee mendapatkan nilai bintang 4,4 dari 2.393 ulasan local guide.

“Cafe estetik. Yang jadi andalan di cafe ini tentu saja adalah tempatnya yang strategis berada di tepian tugu Yogyakarta, sehingga banyak pengunjung yang pasti tidak akan melewatkan momen untuk berfoto dengan latar belakang tugu tersebut. Tidak hanya itu, minumannya enak banget. Saya memesan avocado coffee dan nutella moccha, rasanya enak! Tempatnya nyaman, dan instagramable,” ujar pemilik akun Lidwina Arin.

“Ini tempatnya nyaman bgt [banget], bisa leluasa lihat spot ikonik Jogjakarta dari cafenyaa. Dari sisi harga juga worth it bgt [banget] dg [dengan] menu yg [yang] kita pesan. Nicee pokoknya,” tulis pemilik akun Gideon Mahardika.

Baca Juga : Tambah Asyik, Pemkot Lengkapi Malioboro van Madiun dengan Coffe Shop

3. Silol Kopi & Eatery

silol kopi jogja
Tangkapan layar saat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, berkunjung ke Silol Kopi & Eatery. (Istimewa/Instagram @silolkopi)

Silol Kopi & Eatery menawarkan tempat ngopi dengan perpaduan klasik dan modern. Tempat ini juga mempunyai beberapa spot foto instagramable.

Silol Kopi & Eatery berlokasi di Jl. Suroto, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Silol Kopi & Eatery menawarkan menu makanan lokal dan barat. Tempat ngopi hits ini mendapatkan nilai bintang 4,4 dari 12.134 ulasan local guide.

“Tempatnya asik dan nyaman buat nyantai & hang out bareng temen, keluarga & pasangan. View bagus apalagi di rooftop. Banyak spot foto yg [yang] instagramable bgt [banget]. Harga makanan & minuman gak [enggak] ngegas dah, worth it banget, cenderung relatif terjangkau banget dibandingin sm [sama] tempatnya yg [yang] nyaman & keren bgt [banget]. Reccomended place buat dikunjungi kalo pas mampir di jogja,” ujar pemilik akun Itok Kristianto.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Ngopi di Solo yang Asyik Buat Nugas, Pernah ke Sini?

“Kafenya ada 3 lantai. Estetik dan modern banget. Menunya juga bervariasi banget dari camilan maupun makan besar, range harga sedang-mahal tergantung kamu pilih menu apa. Fasilitas dan pelayanan baik. Tempat ini menerapkan prokes. Jangan lupa aplikasi peduli lindunginya ya karena harus scan barcode dulu sebelum masuk,” tulis pemilik akun Nnhy.

4. Legend Coffee

legend kopi jogja
Suasana tempat ngopi hits Legend Coffee (Istimewa/Instagram @legendcoffee)

Tempat ngopi hits satu ini berlokasi di Jl. Abu Bakar Ali No.24-26, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Legend Coffee memiliki bangunan dengan nuansa klasik.

Legend Coffee memiliki tempat outdoor yang asri dan luas. Menunya cukup bervariasi mulai dari coffe, noncoffee, makanan lokal hingga barat.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 00.00 WIB. Legend Coffee mendapatkan nilai bintang 4,4 dari 9.327 ulasan dari para local guide.

Baca Juga : Ini Lho… 9 Coffee Shop Paling Populer di Sragen, Pernah Ke Sini?

“Pertama kesini vibes nya adem, nyaman dan luas. Disediakan tempat cuci tangan dan pengatur suhu tubuh. Karyawan ramah dan informatif. Tempatnya luas dan banyak spot2 pilihan, ada indoor dan outdoor. Tersedia mushola dan toilet. Untuk rasa makanan/minuman lumayan lah, standart. Next bakal kesini lagi buat nongkrong sama temen,” ujar pemilik akun Aprilliani Alwanda.

“Rekomendasi tempat temu/nongkrong jogja paling sentris di kota, tepatnya di depan Kridosono. Suasana kafe modern, ada indoor outdoor. Menu bervariatif mulai belasan hingga puluhan ribu. Tempat parkir luas, protokol kesehatan wajib,” tulis pemilik akun M. Fauzi. Setyadi.

5. Loko Coffee Shop Malioboro Yogyakarta

loko coffe jogja
Foto suasana di Loko Coffee Shop Malioboro Yogyakarta. (Istimewa/Tri Prasetya)

Loko Coffee berlokasi dekat Jl. Malioboro dan Stasiun Tugu, tepatnya Jl. Pasar Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Anda bisa melihat kereta lewat di samping tempat ngopi hits ini karena lokasinya yang bersebelahan dengan rel kereta. Tempat ini memiliki tempat indoor dan outdoor yang luas. Uniknya, Loko Coffee Shop memiliki bangunan yang mirip gerbong kereta api.

Baca Juga : Patut Dicoba! Tempat Ngopi Asyik di Sragen Ini Cuma Sajikan Kopi Khas Nusantara

Menu yang ditawarkan yaitu coffee, noncoffee, beragam makanan ringan dan berat. Loko Coffee buka selama 24 jam. Loko Coffee Shop Malioboro Yogyakarta mendapatkan nilai bintang 4,5 dari 5.144 ulasan dari para local guide.

“Tempat paling favorit buat nongkrong sembari melihat kereta yang lewat. Makanannya juga enak… Tempat favorit keluarga dari awal berdiri,” ujar pemilik akun Anita Wibowo & Family.

“Selalu ingin kembali ke Jogja dan menikmati setiap waktu dan sore dengan segelas kopi, Salah satu Coffe shop beken di area Malioboro dengan view bermacam aktifitas di sekitarnya, Tempat rekomen banget buat nongkrong sambil menikmati kopi dari seluruh pelosok negeri,” tulis pemilik akun Andre Yudda.

6. Simetri Coffee Roaster

simetri coffee jogja
Tangkapan layar suasana Simetri Coffee Roaster Jogja. (Istimewa/Instagram @simetricoffeeroasters)

Simetri Coffee Roaster memiliki tempat modern dan instagramable. Tempat ngopi hits ini memiliki konsep outdoor dan indoor yang cozy. Simetri Coffee Roaster berada di pusat Kota Jogja tepatnya Jl. Sabirin No.20, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Kayu Arum Coffe Shop Nava Hotel Tawangmangu, Tawarkan Nikmatnya Ngopi Sambil Selfie

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB. Tempat ini mendapatkan nilai bintang 4,6 dari 1.814 ulasan para local guide.

“Ambience tempatnya tenang. Dapat pengalaman nongkrong di bangunan peninggalan Belanda. Menu kopinya variatif dan rasanya enak. Tersedia air putih gratis juga bisa refill jika ingin menetralkan rasa di mulut setelah ngopi,” tulis pemilik akun Amie Kaka.

“Tempatnya cozy bgd [banget] utk [untuk] sekedar ngopi, nongki2 ama tmn2, kluarga jugaa, lokaasinya juga strategis, pusat Kota jadi klo mau ngopi deket mana2, pelayanannya ramah bgd, kopinya enak,” tulis pemilik akun Ester Ana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya