SOLOPOS.COM - Sebanyak 16 pasangan pengantin melaksanakan pernikahan secara bersama-sama dalam acara Jogja A Thousand Wedding to Green di Kawasan Nol Kilometer Jogja, Kamis (10/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 16 pasangan suami istri (pasutri) melangsungkan akad nikah massal bertajuk Jogja A Thousand Weddings to Green di titik nol kilometer, Kamis (10/10/2013) siang.

Ijab qobul langsung diselenggarakan dan dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gondomanan, Abu Suud dan doa dimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Jogja, Fathony dan diakhiri dengan pembacaan janji Keluarga Bumi.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Para pengantin juga melakukan penanaman pohon Palem di titik nol kilometer, Sawo Kecik di kawasan Malioboro, yang merupakan mahar pernikahan di samping seperangkat alat salat.

Menurut Ketua Forum Taaruf Indonesia (Fortais), penyelenggara nikah massal, Ryan Budi Nuryanto, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-257 Kota Jogja, HUT ke-68 TNI, dan HUT ke-62 Kodam Diponegoro.

Ia mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat untuk lebih mengenal budaya sendiri, serta mencintai lingkungan.

“Kami terlah berhasil menjodohkan atau menikahkan 990 pasangan dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun. Terakhir, sebelum kegiatan ini, kami sudah menikahkan 40 pasangan selama Agustus-September. Kalau ditambah dengan pasangan yang menikah hari ini [kemarin] secara keseluruhan ada 1.000 pasangan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya