SOLOPOS.COM - Normalisasi Kali Gendol, Kamis (14/6) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Normalisasi Kali Gendol, Kamis (14/6) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN—Kendati alur Kali Gendol di wilayah Gadingan, Argomulyo, Cangkringan sudah mulai terbentuk akibat normalisasi, namun Pemerintah Kabupaten Sleman belum memastikan kapan kegiatan di tempat tersebut akan dihentikan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kepala Bidang Energi Sumber Daya Mineral Dinas Sumber Daya Air Energi dan Mineral Kabupaten Sleman, Purwanto mengatakan, jika material sudah habis, kegiatan normalisasi akan dihentikan.

“Namun, terkait kapan pastinya dihentikan harus dipastikan alur di sungai sudah terbentuk, sehingga ketika hujan air tidak meluap,” terangnya kepada Harian Jogja, kemarin (14/6).

Jika kegiatan normalisasi di sungai dihentikan, lanjut dia, akan dilanjutkan dengan normalisasi di pekarangan rumah. Menurut dia, saat ini kedalaman Kali Gendol sudah mencapai dua sampai tiga meter, seperti kedalaman semula, dan lebar dari titik ikat terhitung 10 sampai 15 meter.

Di tempat terpisah, Haryono, koordinator salah satu karcis DO di Gadingan, Argomulyo, Cangkringan, justru mengatakan, material di Kali Gendol sudah mulai habis. “Pasir-pasir semakin sedikit dan terlihat tidak seramai dulu,” ujarnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya