SOLOPOS.COM - Pembuatan Ogoh ogoh (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Nyepi 2016 juga dimeriahkan oleh warga Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak 20 ogoh-ogoh bakal gentayangan di sekitar Pasar Kutu Tegal Sinduadi Mlati Sleman, Selasa (8/3/2016) siang. Ke-20 ogoh-ogoh tersebut bakal menyusuri selokan Mataram menuju Jl. AM Sangaji dan RS Sakina Idaman sepanjang 1,5 kilometer.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman Warsito mengatakan, event tersebut digelar dalam untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sleman ke 100 yang digelar Disbudpar Sleman. Iringan ogoh-ogoh tersebut berasal dari 15 komunitas masyarakat dan lima komunitas tematik yang berada di Sleman.

“Ke-20 ogoh-ogoh tersebut akan menjadi hiburan yang menarik bagi warga masyarakat maupun wisatawan,” kata Warsito, Senin (7/3/2016).

Karnaval seni ogoh-ogoh tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar. Selain untuk menyemarakkan HUT Sleman, kegiatan tersebut untuk memberikan suguhan event budaya kepada wisatawan. Event ini, katanya, sekaligus untuk menyemarakkan perayaan Nyepi pada 9 Maret yang diselenggarakan di pelataran Candi Prambanan.

“Kami berharap event ini dapat menjadi daya tarik yang bisa ditawarkan kepada para tamu hotel oleh pihak travel agent yang membawa tamu ke DIY maupun masyarakat umum,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya