SOLOPOS.COM - Taman Pintar (Harian Jogja/dok)

Zona ini diharapkan mampu menambah daya tarik Taman Pintar

 

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA—Taman Pintar Jogja bersama Danone Aqua baru saja meluncurkan kembali Zona Air untuk Kebaikan Hidup di Taman Pintar, Jogja, Senin (18/1/2016). Zona ini diharapkan mampu menambah daya tarik Taman Pintar.

Kepala Kantor Taman Pintar Jogja, Yunianto Dwisutono mengatakan, konsep yang diusung saat ini adalah memperbarui wahana yang ada. Pada tampilan yang sebelumnya, pengunjung hanya bisa melihat-lihat, tetapi saat ini mereka bisa berinteraksi dan memanfaatkan zona yang ada. “Harapannya, pengunjung di Taman Pintar enggak bosen dengan disegarkannya wahana ini. Agar mereka tidak jenuh ketika datang ke Taman Pintar,” ujar dia ketika ditemui di sela-sela peluncuran kembali Zona Air untuk Kebaikan Hidup di Taman Pintar, Jogja, Senin (18/1/2016).

Zona air ini memiliki konsep water museum di mana di dalamnya terdapat teater empat dimensi (4D) yang dapat mengajak anak-anak untuk mendalami perjalanan siklus air dengan cara yang menyenangkan. Selain itu, pada permainan kalkulator hidrasi, anak-anak akan diajarkan untuk belajar mengenai fungsi air bagi kesehatan, pelestarian lingkungan melalui permainan kinect biopori, cara kerja roket air dengan tekanan udara, pengendali air, serta belajar mengenai jenis-jenis air dan sumbernya.

Ia berharap, tingkat kunjungan ke Taman Pintar bisa meningkat seiring pembaruan-pembaruan yang dilakukan. Adapun tingkat kunjungan ke Taman Pintar setiap harinya mencapai 1.000 hingga 2.000 orang. Untuk akhir pekan, pengunjung bisa mencapai 5.000 hingga 6.000 orang dan pada puncak liburan seperti Lebaran, jumlah pengunjung sehari bisa lebih dari 10.000 orang.

“Taman Pintar memiliki komitmen untuk menambah atau memperbarui wahana sebanyak tiga hingga lima wahana setiap tahun. Jangan sampai, pengunjung yang datang selalu disajikan wahana yang itu-itu saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya