SOLOPOS.COM - JIBI?Harian Jogja/Devi Krismawati Pengunjung mulai memadati kawasan Malioboro, Jumat (9/8/2013)

JIBI?Harian Jogja/Devi Krismawati
Pengunjung mulai memadati kawasan Malioboro, Jumat (9/8/2013)

Harianjogja.com, JOGJA — Pada hari kedua Lebaran 2013, kawasan wisata Malioboro mulai dipadati oleh pengunjung. Berdasarkan pantauan Harian Jogja, sejak sekitar pukul 10.00 WIB, pengunjung baik wisatawan maupun pemudik sudah mulai mendatangi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk sekadar berjalan-jalan maupun mencari oleh-oleh.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Wanto, salah satu, pemudik dari Pekanbaru misalnya, mengaku selain untuk berjalan-jalan, dia menyempatkan diri datang ke Malioboro dan Pasar Beringharjo untuk mencari oleh-oleh bagi keluarga dan rekan-rekannya yang ada di Pekanbaru.
“Karena Minggu (10/8) saya sudah harus kembali, hari ini setelah bersilaturahmi saya sempatkan cari oleh-oleh,” katanya saat ditemui di Pasar Beringharjo, Jumat (9/8).
Ujun Djunaedi, Ketua Paguyuban Pedagang Beringharjo mengatakan, di momen libur Lebaran seperti saat ini omzet pedagang bisa melonjak hingga lebih dari tiga kali lipat. “Biasanya puncak wisatawan mencari oleh-oleh akan terjadi di H+2 hingga H+4,” katanya saat dihubungi, Jumat (9/8/2013).
Mengantisipasi membeludaknya pengunjung, dia pun mengimbau agar pengunjung untuk berhati-hati dan waspada terhadap barang-barang bawaannya. “Meskipun ada tambahan personel pengamanan tapi sebaiknya pengunjung hati-hati karena biasanya akan ramai sekali,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya