SOLOPOS.COM - Manajemen Olifant School dan Harian Jogja berfoto bersama seusai audiensi di ruang rapat Harian Jogja, Kamis (16/3/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Olifant School akan menggelar Junior Entrepreneur Festival

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam rangka untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini kepada anak, Olifant School akan menggelar Junior Entrepreneur Festival. Acara yang akan digelar pada 31Maret-2 April 2017 di Plaza Ambarrukmo ini menghadirkan berbagai aktifitas menarik untuk mendorong dan mengasah bakat anak-anak.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kami mengajarkan mereka [siswa] tentang belajar mengonsep sesuatu. Maka dari itu penting bagi siswa untuk belajar tentang entrepreneurship,” ujar Direktur Olifant School Deasy Andriani saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Kamis (16/3/2017).

Deasy memaparkan program pendidikan yang diajarkan kepada para siswa Olifant School tidak sekadar pelajaran formal. Anak juga dibekali dengan keilmuan yang tidak diberikan di sekolah umum maupun di lingkungan rumah. Salah satunya mengajarkan tentang dunia entrepreneur.

“Tidak semata-mata mengajarkan mereka berdagang. Karena program ini dirancang agar anak juga tahu bagaimana cara mengonsep sesuatu, menganalisa kemungkinan yang dihadapi dan lain sebagainya,” papar Deasy.

Junior Entrepreneur Festival menjadi representasi dari program-program pembelajaran entrepreneur di Olifant School. Deasy mengungkapkan program yang ada di festival ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti kompetisi dan interactive booths.

Kompetisi yang akan digelar dalam acara ini terbagi atas dua kategori, yakni umum dan khusus siswa Olifant School. Kompetisi umum yang dapat diikuti para siswa di Jogja yakni Tumble Toddlers, I Love Math, Singing Competition, Vlog Competition, Cross Words dan lain sebagainya.

Sedangkan kompetisi yang akan dapat diikuti para siswa Olifant di antaranya Little Science, I Love Learning, Kidzpreneur Pitch, Business and Apprentice Pitch.

“Untuk Kidzpreneur, presentasi yang terpilih akan mendapatkan hadiah investasi dari investor. Ada juga hadiah berupa tabungan pendidikan untuk kategori Business and Apprentice Pitch,” jelas Deasy.

Deasy menambahkan berbagai lomba untuk umum seperti Create Your Own Game dan Junior Music Arranger juga dapat diikuti oleh pelajar dari kelas 4 hingga kelas 9. Tidak sekadar lomba, tetapi peserta juga akan mendapatkan pelatihan singkat atau workshop.

“Kami ingin mengajak anak-anak tidak langsung lomba, tetapi mendapat pengetahuan dulu tentang lomba yang akan diikuti. Jadi, yang dilombakan adalah ilmu yang sudah mereka dapatkan, tentang membuat game atau aransemen musik,” papar Deasy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya