SOLOPOS.COM - Sejumlah pemilik kendaraan mengganti perlengkapan kendaraan sesuai standardisasi, Senin (24/11/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Polres Gunungkidul berhasil mengamankan 39 sepeda motor bodong dan dua jeriken serta puluhan botol minuman keras dalam operasi Jaring Progo 2014.

Operasi yang berlangsung mulai 13-22 November tersebut bertujuan mengantisipasi kenakalan remaja.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala Polres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, sasaran utama dari operasi itu anak-anak muda di Gunungkidul. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi meluasnya kenakalan remaja.

“Tidak hanya komunitas motor, kami juga menyasar pelajar yang bolos sekolah. Warnet juga jadi sasaran razia,” kata Faried, Senin (24/11/2014).

Polisi mengamankan 39 unit kendaraan roda dua. Umumnya, keandaraan tersebut diangkut karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan yang sah.

“Saat melakukan razia di rest area, Bunder, kami juga sempat mengamankan sebuah tongkat dan senjata tajam,” tuturnya.

Pemilik kendaraan diperbolehkan mengambil sepeda motor di Polres Gunungkidul. Persyaratan pengambilan, pemilik harus bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan yang sah.

Sementara itu, Polres juga berhasil mengamankan puluhan liter minuman beralkohol, mulai yang minuman impor sampai minuman keras Faried menjelaskan, modus operasi jual beli miras semakin canggih.

Penjual menggunakan toko kelontong sebagai penyamaran untuk menjual barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Gunungkidul, AKP Sugeng Riyadi, menambahkan peredaran miras di Gunungkidul berasal dari luar daerah. Sedangkan untuk jenis miras yang beredar didominasi minuman tradisonal jenis Ciu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya