SOLOPOS.COM - Ilustrasi pistol mainan. (Dok. JIBI/Solopos.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Aksi teror dilakukan orang tak dikenal terhadap warga di Tayuban, Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Orang tak dikenal itu menggunakan senjata airgun untuk meneror warga.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan peristiwa teror itu terjadi pada Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 01.25 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Di rumah dukuh, Padukuhan V, Tayuban, Panjatan, terjadi perusakan oleh orang tidak dikenal menggunakan alat diduga airgun. Akibatnya kaca rumah [Edi dan Supartinah] pecah,” kata dia, Minggu (10/9/2023).

Sekitar pukul 01.25 WIB, korban Edi, terbangun dari tidur karena mendengar suara seperti letusan airgun.

Dia juga mendengar suara motor dari depan rumah yang melaju ke arah timur. Beberapa saat kemudian, korban mendengar suara sepeda motor berhenti. Lalu terdengar kembali suara letusan airgun dua kali.

Korban kemudian keluar rumah untuk mengecek pengendara motor tersebut. Hanya saja korban tidak dapat melihat dengan jelas pengendara motor.

“Situasi lampu depan rumah korban kebetulan tidak dinyalakan sehingga tidak dapat melihat dengan jelas siapa pengendara sepeda motor tersebut. Kemudian pelaku langsung pergi ke barat,” katanya.

Korban mengecek depan rumah lalu mendapati kaca rumahnya pecah membentuk lubang kecil. Sampai saat ini peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Panjatan dan Polres Kulonprogo.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rumah Dukuh di Panjatan Kulonprogo Diteror Penembakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya