SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ormas Gafatar, mantan anggotanya yang sudah melakukan eksodus akan dipulangkan ke tempat asalnya

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pihak kecamatan menjamin warganya dapat menerima kehadiran eks.anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) kembali di tengah mereka.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Camat Ponjong Susila Marwanta menuturkan, warga Ponjong yang diketahui sebagai eks anggota Gafatar dan dipulangkan ke Gunungkidul sebanyak satu Kepala Keluarga (KK) terdiri dari empat jiwa.

Pada Senin (25/1/2016), kecamatan telah melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Desa, Kepala Dusun hingga tokoh masyarakat, harapannya agar mereka dapat menerima eks Gafatar tersebut dengan apa adanya.

“Sudah kami kondisikan, di desa juga telah dilakukan koordinasi sampai ke dusun, mereka menyatakan menerima eks Gafatar ini. Sampai saat ini situasi kondusif, malam ini kami juga sedianya ke kediaman orang tua eks Gafatar tersebut untuk berembuk, orang tua juga sudah menyatakan menerima,” terangnya, Senin.

Camat Tepus Sukamto juga menyatakan hal senada, pihaknya sudah mengondisikan agar masyarakat sekaligus keluarga eks anggota Gafatar bisa menerima kehadiran mereka kembali. Ia menyebutkan ada satu KK terdiri dari lima jiwa yang dipulangkan ke Ponjong.

“Hal terpenting agar para eks Gafatar ini juga bisa berinteraksi, bisa mengikuti, bekerjasama dengan masyarakat dan tidak mengulang ikut dalam kegiatan yang menentang aturan dari pemerintah seperti itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya