SOLOPOS.COM - Pengurus DPD Gafatar DIY saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (23/2/2012). (HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO)

Pengurus DPD Gafatar DIY saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (23/2). (HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO)

JOGJA—Organisasi Masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan mendeklarasikan diri di Jogja Minggu (26/2) di Hotel Sheraton Jl. Adisutjipto Jogja.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dwi Ardiyanto, bendahara daerah Gafatar dan sejumlah pengurus DPD Gafatar Kamis (23/2) berkunjung ke kantor redaksi Harian Jogja.

Dijelaskan Dwi, Gafatar berdiri di Jakarta pada 14 Agustus 2011 dan berkembang di DIY. Gafatar merupakan organisasi masyarakat yang memiliki visi misi menciptakan kondisi masyarakat berbangsa dan bernegara yang damai dan berdaulat, berkeadilan serta bermartabat.

Terdapat tiga poin dalam pergerakan ormas ini, di antaranya bidang sosial, budaya dan ilmiah. Gafatar, katanya juga tidak memiliki keterkaitan dengan dengan salah satu aliran agama dan pemilu 2014 mendatang.

“Apa yang kami lakukan adalah murni sebagai sebuah gerakan kepemudaan. Pergerakan kami fokus pada tiga hal, yakni sosial, budaya dan ilmiah,” tandasnya.

Ketua Bidikpora Giri Wijanarko menjelaskan kendati tidak akan mengarah pada salah satu parpol tertentu pihaknya tidak menutup kemungkinan membuka dialog tentang politik.

Jumlah anggota Gafatar di seluruh DIY sudah mencapai lebih dari 1.000 orang dan kepengurusan yang tersebar hingga tingkat kecamatan.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya