SOLOPOS.COM - Ratusan anggota Gafatar tiba di Asrama Haji Donohudan, Senin (25/1/2016). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)

Ormas Gafatar, mantan anggotanya yang sudah melakukan eksodus akan dipulangkan ke tempat asalnya

Harianjogja.com, SLEMAN- Persiapan lokasi penyambutan eks Gafatar di Gedung Youth Center Sleman terus dilakukan. Hingga kini, baru tempat tidur dan lokasi mandi cuci kakus (MCK) yang selesai disiapkan. Sementara untuk dapur khusus, taman bermain anak dan ruang trauma center belum disediakan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang pengelola Gedung Youth Center Erla Manggraini menjelaskan, perintah untuk menyiapkan ruang khusus eks Gafatar diterima sejak Jumat (22/1/2016) lalu. Pengelola pun menyiapkan dua ruangan khusus di Gedung Bakti, di sisi Timur kawasan Youth Center.

Masing-masing kamar, katanya, memiliki kapasitas 60 tempat tidur yang dilengkapi dengan ranjang bertingkat.

“Informasi awal, kami diperintah untuk menyiapkan 60 unit tempat tidur. Sampai saat ini masih belum ada kepastian, kapan da berapa jumlah yang akan ditampung,” ujarnya saat ditemui di Gedung Youth Center, Senin (25/1/2016).

Dijelaskan dia, sejatinya pengelola mengaku siap jika sewaktu-waktu ada tambahan jumlah eks Gafatar yang ditampung. Pasalnya, kapasitas gedung di lokasi tersebut bisa mencapai ribuan orang. Sebelumnya, Youth Center tersebut biasa digunakan untuk perkemahan dan pertemuan lainnya.

“Selain tempat tidur bertingkat, pihaknya menyediakan 12 kamar mandi siap pakai. Kalau misalnya jumlah eks Gafatar bertambah, kami akan menyiapkan lagi. Kami memiliki 228 tempat tidur,” katanya.

Sayangnya, kata Erla, sampai saat ini belum ada Informasi eks Gafatar menempati lokasi tersebut. Selain itu, kejelaskan soal teknis bagaimana dapur khusus untuk eks Gafatar juga belum diterima. Begitu juga dengan taman bermain anak-anak dan ruang khusus pendampingan, bilik cinta bagi suami-istri eks Gafatar, masih belum ada kejelasan.

“Dapur ada, Cuma untuk karyawan. Kami belum menerima teknis detailnya, apakah nanti menggunakan dapur darurat atau bagaimana? Sampai sekarang belum ada,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya