SOLOPOS.COM - Perakitan Honda Beat. (Astra-honda.com)

Dengan asumsi ekonomi melemah, Honda masih akan mampu menjual 19.000 hingga 20.000 unit per bulan.

 

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Astra Internasional Tbk-Honda (Astra Motor) Region Jogja optimistis terhadap kondisi pasar pada 2016. Honda pun siap untuk rebut pangsa pasar pesaing.

Marketing Manager Astra Motor Jogja Budi Hartanto mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi pada 2016 diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan kondisi 2015. Dengan asumsi ekonomi melemah, Honda masih akan mampu menjual 19.000 hingga 20.000 unit per bulan.

“Dengan asumsi kondisi ekonomi melemah, kami tetap enggak mau turun penjualannya. Caranya, dengan memakan pasar kompetitor,” ujar dia kepada Harian Jogja ketika ditemui di Astra Motor Region Jogja, Mlati, Sleman, pekan lalu.

Pada 2016, Honda masih mengandalkan skuter matik (skutik) dan motor sport. Sepeda motor matik mampu menyumbang 75% dari total penjualan, sedangkan motor sport sebesar 12 hingga 15%. Sementara itu, sumbangan sepeda motor bebek terhadap penjualan hanya 7% hingga 8%. “Kami harap motor sport bisa mengubah keadaan. Kami sudah menghadirkan New Honda CB150R Streetfire yang mulai mampu mengambil market share sebesar 45 persen dengan penjualan sampai Desember 985 unit,” ungkap dia.

Optimisme itu didukung munculnya New Honda CB150R Streetfire Special Edition yang memberi warna pada pilihan konsumen. Konsumen memiliki pilihan lebih banyak dengan hadirnya edisi spesial itu. “Kami harap produk ini mampu memperkuat segmen sport mendongkrak penjualan,” ujar dia.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya pernah mengungkapkan, All New Honda CB150R StreetFire Special Edition tampil lebih agresif. “Secara nasional, penjualan ditargetkan sebesar 21.000 unit per bulan untuk All New Honda CB150R StreetFire,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya