SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejak 1 Desember pemerintah pusat menutup aktivitas bisnis penjualan mobil bekas di halaman TVRI Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN– Pemerintah Desa Tridadi membuka Outo Bursa Denggung yang digelar setiap Minggu. Hal itu menyusul ditutupnya bursa outo mobil di halaman TVRI Jogja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Desa Tridadi, Sleman Kabul Muji Basuki mengatakan, sejak 1 Desember pemerintah pusat menutup aktivitas bisnis penjualan mobil bekas di halaman TVRI Jogja. Untuk menampung pedagang mobil bekas, pihaknya menyediakan lokasi baru disepanjang jalan Beran. “Ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan mobil,” katanya di kantor desa, Kamis (1/12/2016).

Menurut Kabul, sejatinya bursa mobil di lokasi tersebut dirintis sejak 2012 silam. Namun karena kalah persaingan dengan yang digelar di halaman TVRI Jogja, bursa mobil tersebut tidak berkembang. “Sebenarnya, ada beberapa usulan lahan pengganti bursa mobil pengganti TVRI seperti di JEC, Stadion Maguwoharjo dan Sindupark. Tetapi pilihan jatuh di Denggung,” katanya.

Bursa outo mobil Denggung tersebut akan dimulai pada Minggu (4/12) mendatang dan digelar setiap pekan. Kabul mengklaim, panjang jalan sekitar 1km lebih itu dapat menampung sekitar 1,500 mobil. “Selain strategis, tidak mengganggu lalu lintas. Kami ingin bursa mobil itu akan tetap menjadi icon Sleman, bukan lagi icon TVRI,” katanya.

Sunardi, salah seorang pengurus bursa mobil Denggung mengatakan puluhan pelaku bisnis outo bursa TVRI banyak yang bergabung dengan Outo Bursa Denggung. “Kami targetkan semua pebisnis bergabung. Selain tidak mengganggu lalu lintas, Outo Bursa Denggung juga bisa menjadi alternatif pasar baru bisnis mobil bekas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya