SOLOPOS.COM - Warga melihat lokasi kejadian setelah kecelakaan yang menewaskan Pak Ogah, di ringroad barat, Pundong, Kalurahan Nogotirto, Gamping, Senin (31/7 - 2023) malam

Solopos.com, SLEMAN — Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang melibatkan mobil Mercedes Benz dan truk boks Hino di Ring Road Barat, Pundong, Kalurahan Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (31/7/2023) malam. Belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus kecelakaan ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini bernama Wahyu Saputro, 27, warga Gamping. Korban ini merupakan pekerja ynag membantu kendaraan dan orang menyeberang di jalan raya atau yang kerap disebut Pak Ogah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Korban mengalami cedera kepala berat, patah tulang tengkorak, patah lengan kanan, patah kaki kanan, pendarahan perut, dan luka robek kaki kanan kiri. Meninggal di TKP,” kata dia, Selasa (1/8/2023).

Dia menyampaikan kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan pihak kepolisian, sehingga perlu menunggu perkembangan selanjutnya. Namun, sejauh ini pihaknya belum bisa menentukan apakah pengemudi mobil Mercedes Benz bernama Pramudito Wibowo, 18, bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

“Tunggu perkembangannya. Biar dipertajam di proses penyelidikan dulu. Penanganan di Polresta Sleman,” ujarnya.

Ia menceritakan kecelakaan ini bermula ketika mobil Mercedes Benz melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi, pukul 19.45 WIB. Sesampainya di TKP, mobil menabrak korban dan kemudian membentur body belakang kanan truk boks Hino yang sedang diseberangkan oleh korban.

Akibat benturan tersebut, korban terdorong kemudian terjatuh. Namun mobil Mercedes Benz tetap melaju dan membentur tiang rambu putar balik.

“Mobil juga membentur beberapa pohon perindang di devider tengah jalan,” kata dia.

Tabrakan ini juga mengakibatkan mobil Mercedes Benz terbakar pada bagian mesinnya serta ringsek dan penyok di beberapa bagian. Kerusakan juga terjadi pada bagian belakang truk box Hino, rambu putar balik dan pembatas jalan.

“Total kerugian materi diperkirakan Rp53 juta,” ungkapnya.

Sedangkan pengemudi dan penumpang mobil Mercedes Benz mengalami lecet di beberapa bagian tubuh. Kemudian pengemudi truk box Hino tidak mengalami luka.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Viral Tabrakan Mobil Tewaskan Pak Ogah di Ringroad Barat, Polisi Masih Selidiki Pengemudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya