SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN-Kabupaten Sleman menggelar Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman Tingkat Kabupaten 2012.

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Kustini mengatakan, melalui lomba ini diharapkan muncul ide kreatif baru.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Lomba ini diharapkan muncul ide kreatif baru dalam mengolah bahan pangan lokal, khususnya untuk ibu hamil, menyusui dan balita. Bukan hanya menang dalam lomba, diharapkan kreasi ini juga menjadi olahan yang layak dipasarkan agar dapat meningkatkan perekomian keluarga,” kata Kustini di sela-sela lomba di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (13/6).

Salah Satu Panitia Lomba, Ambarwati mengatakan, lomba tersebut digelar untuk menggali kreativitas pangan lokal, antara lain ketela, umbi-umbian, jagung, salak dan sayur-mayur.

“Rupanya memang banyak kreasi yang hadir pada lomba kali ini. Ada olahan tiwul, bubur jagung, setup sayuran hingga bakso jamur,” kata Ambarwati.

Setelah dilakukan penilaian juri, tampil sebagai Juara I dari Kecamata Pakem, Juara II dari Kecamatan Mlati, Juara III dari Kecamatan Berbah, Juara Harapan I Kecamatan Prabanan dan juara Harapan II dari Kecamatan Ngemplak.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya