SOLOPOS.COM - Ilustrasi palang pintu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi palang pintu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah melakukan kajian dan perbaikan, portal (palang pintu) masuk yang berada di lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali diaktifkan pada pekan lalu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Wakil Rektor II UNY, Mochammad Alip menyampaikan, pembangunan dan proses uji coba portal di sisi barat, timur dan selatan Rektorat UNY sudah dilakukan pada akhir 2011 lalu.

Hanya diakuinya pemanfaatan akses sempat terhenti. Sebab pemanfaatan portal, utamanya di sisi timur rawan menimbulkan kemacetan baru di Jalan Affandi, Depok, Sleman.

Menurut dia persoalan ini timbul lantaran pihak ketiga yang menjadi pelaksana pembangunan belum memperhitungkan aspek kepadatan lalu lintas di sekitar portal dan waktu yang dibutuhkan pengguna jalan saat masuk atau keluar UNY.

Agar kebijakan tersebut tidak menimbulkan masalah, pihak internal UNY memilih mengulang pembahasan dan menghentikan fungsi portal sementara waktu.

Kini, bertepatan dengan penyambutan mahasiswa baru (maba) angkatan 2013 portal kembali diaktifkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya