SOLOPOS.COM - Beberapa foto yang dipajang dalam pameran mempersiapkan lulusannya ini Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Unriyo yang mengangkat tema “Jogja Ku”, Kamis (7/1/2016) – Sabtu (9/1/2016), di Hall Kampus 1 Unriyo. (Foto istimewa)

Pameran di Jogja berupa pameran fotografi digelar oleh Himakom Unriyo

Harianjogja.com, SLEMAN – Dunia fotografi sudah menjadi milik semua kalangan, tidak terkecuali mahasiswa. Mahasiswa Program Studi S1 Komunikasi Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) dituntut menguasai teori dan praktek sebagai upaya meningkatkan soft skill dan hard skill dalam bidang fotografi jurnalistik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Program studi S1 Komunikasi, Dhian Rhesa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bekal ilmu agar mahasiswa komunikasi siap menghadapi persaingan dunia kerja nantinya, misalnya saja ketika nanti lulusan bekerja sebagai seorang jurnalis foto di media.

Untuk mempersiapkan lulusannya ini Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Unriyo menggelar Pameran Karya Fotografi dengan tema “Jogja Ku”, Kamis (7/1/2016) sampai Sabtu (9/1/2016), di Hall Kampus 1 Unriyo.

“Kegiatan seperti ini dapat dijadikan cikal bakal untuk tetap merangsang kreatifitas dan motivasi dalam bidang fotografi untuk mahasiswa. Untuk menjadi seorang fotografer yang baik tentunya mahasiswa wajib terus mengasah skil dan sense fotografinya dengan terus motret dan motret,” kata Rhesa dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (11/1/2016).

Pameran fotografi ini diikuti tidak hanya oleh dosen dan mahasiswa S1 Komunikasi saja, tetapi juga diikuti oleh Kelompok Mahasiswa Pecinta Fotografi yang ada di Unriyo dari berbagai Program Studi.

Pameran ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) sebagai wadah untuk menampilkan kreatifitas di bidang fotografi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya