SOLOPOS.COM - Mahasiswa semester 8 jurusan fotografi adakan pameran karya fotografi sebagai hasil dari tugas akhir (skripsi) pada 11-17 Juli di Galeri R.J Katamsi Kampus ISI. (Abi Mufti/JIBI/Harian Jogja)

Mahasiswa semester delapan Jurusan Fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengadakan pameran karya seni fotografi

 
Harianjogja.com, BANTUL—Mahasiswa semester delapan Jurusan Fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mengadakan pameran karya seni fotografi sebagai tugas akhir (skripsi) pada 11-17 Juli di Galeri R.J Katamsi Kampus ISI.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Panitia pelaksana pameran fotografi Dio Rama Aditia mengatakan ada 20 foto yang dibuat untuk tugas akhir (skripsi) dan masing-masing peserta dalam pameran ini menampilkan 11 karya.

Pameran karya fotografi ini mengambil judul “IRIS” yang berasal dari Dewi Pelangi Yunani dan pelangi itu direpresentasikan sebagai keberagaman karya dari pameris-pameris karya foto.

“Dengan adanya pameran ini, harapannya ke depan untuk para penikmat karya seni fotografi semakin meningkat dan bisa menghasilkan karya yang lebih menarik dan beragam,” papar Dio, kepada Harianjogja.com, Rabu (12/7/2017).

Dekan Fakultas Seni Media Rekam Marsudi mengatakan pameran fotografi ini merupakan wahana untuk mendewasakan para mahasiswa dalam meniti karir sebagai sarjana dan seniman fotografi.

“Pihak fakultas berharap supaya pameran ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para mahasiswa untuk mencari pengalaman dan mengasah kreatifitas sebagai bekal di kemudian hari,” papar Marsudi.

Ketua Jurusan Fotografi Irwandi menjelaskan pameran karya fotografi ini dihasilkan melalui penerapan metode penciptaan yang ilmiah, disesuaikan dengan tema yang dikemukakan. Artinya karya-karya yang ditampilkan telah melalui proses yang sistematis, tanpa mengesampingkan aspek kreatifitas seni.

“Ajang ujian tugas akhir yang kemudian dikemas menjadi sebuah acara pameran fotografi yang terbuka bagi masyarakat ini adalah cerminan dari kompetisi mahasiswa dalam menempuh pendidikan sekaligus persiapan untuk menghadapi dunia keprofesian mahasiswa,” papar Irwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya