SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Harianjogja.com, SLEMAN-Polda DIY menggelar pameran di Benteng Vredeburg Jogja, Minggu (2/3/2014) hingga Selasa (4/3/2014).

Kabag Dalpers, Biro SDM Polda DIY, AKBP Abdul Wahid mengatakan dalam pameran itu akan diisi stand dari sejumlah direktorat, satuan, biro dan bidang di lingkungan Polda DIY.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menariknya, dalam pameran itu pengunjung diperkenankan mengikuti uji coba tes seleksi rekruitmen Polri, saat itu juga dapat diketahui skor hasil tesnya.

Adapun bentuk tes di pameran semacam tes mini serta memberikan layanan konsultasi tes baik psikologi maupun lainnya. Sehingga bisa sedikit mengetahui kemampuannya lolos atau tidaknya untuk menjalani rekruitmen. Karena pada dasarnya, tes nyata dengan tes mini di pameran tidak jauh berbeda.

“Ada beberapa alutsista yang akan kami tampilkan, di Brimob kami tampilkan simulasi menembak air softgun, pengunjung bisa mencoba. Biar kenal Brimob secara manusiawi,” ujarnya, dalam jumpa pers di Mapolda DIY, Jumat (28/2/2014).

Ia menambahkan untuk pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2014 dibuka mulai tanggal 3 sampai 10 Maret di aula Mapolda DIY. Sedangkan untuk Brigadir sekitar akhir Maret mendatang.

“Untuk yang Brigadir sekitar 300 yang dibutuhkan, kalau tahun 2013 sekitar 290 calon. Memang prioritas yang dari SMA sederajat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya