SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman akan diselenggarakan pada 18 sampai 27 Mei mendatang

Harianjogja.com, SLEMAN– Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman akan diselenggarakan pada 18 sampai 27 Mei mendatang. Event tahunan tersebut akan dihelat di Lapangan Denggung dan Gedung Serba Guna Pemkab Sleman.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani menyampaikan, PPD tahun ini mengangkat tema Sleman Kreatif Menuju Sleman Regency.

Selama PPD berlangsung warga bisa menyaksikan produk kreatif di 284 stan yang disediakan. Ratusan stan tersebut akan diisi oleh produk usaha mikro kecil menengah (UMKM), kecamatan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan institusi komersial.

“Meski penyewaan stan tetap dikenai biaya, Pemkab menyiapkan subsidi khusus bagi peserta PPD lokal. Adapun bagi institusi komersial tetap dikenai biaya sewa dengan tarif normal,” kata Endah saat ditemui di Ruang Humas Pemkab Sleman, Selasa (18/4/2017).

Sampai saat ini, peserta yang sudah mendaftar meliputi 15 BUMD dan BUMN, 23 UMKM Mandiri, 34 kelompok binaan Dinas Pertanian, dua UMKM Binaan Disperindag, dan 11 SKPD.

Namun demikian, lanjutnya, peserta yang diunggulkan dalam PPD adalah 17 kecamatan di Sleman. Pasalnya tujuan PPD adalah mengenalkan potensi seluruh wilayah di Sleman. Selain pemamerkan produk-produk kreatif lokal, PPD juga akan dimeriahkan oleh kegiatan budaya dan seni.

“Maka itu , nanti pas pembukaan PPD akan ada Sleman IKM Carnival dan pertunjukkan seni. PPD ini murni untuk mengenalkan potensi di masing-masing wilayah,” kata Endah.

Sekretaris Disperindag Sleman, RR Mae Rusmi Suryaningsih menuturkan, Sleman IKM Carnival akan digelar dari Kantor Desa Sendangadi ke Lapangan Denggung. Arak-arakan karnaval tersebut akan diikuti oleh kelompok UMKM wilayah Sleman.

Adapun pertunjukan seni dari masing-masing kecamatan akan digelar di Panggung Lapangan Denggung. “Selain itu kami juga sudah menyiapkan kupon belanja di pasar tradisional bagi pengunjung PPD,” kata Mae.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya