SOLOPOS.COM - Pius Sigit Kuncoro (kanan), dan Dodo Hartoko (dua dari? kiri) saat konferensi pers di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri, UGM, Senin (20/3/2017). (Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Pameran seni Jogja kali ini berbeda

Harianjogja.com, SLEMAN-Berbeda dengan rangkaian Biennale Jogja sebelumnya, kali ini Biennale Jogja mengawali kegiatannya dengan menyelenggarakan pameran Pra Biennale guna mengumumkan nama-nama perupa Indonesia yang terpilih.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Ini semacam pemanasan saja. Nanti malam jam 7 juga akan ada launching logo dan website,” kata Dodo Hartoko, Direktur Biennale Jogja ke-14, pada konferensi pers di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri, Universitas Gajah Mada, Senin (20/3/2017).

Ada 27 perupa yang lolos seleksi tahun ini. Para perupa diseleksi menggunakan beberapa kriteria, seperti umur [27-47 tahun], belum pernah ikut serta dalam pagelaran Bienalle sebelumnya, dan akumulasi pameran tunggal.

“Ini untuk menunjukkan wajah seni rupa kita secara apa adanya dan supaya ada pertambahan percepatan [regenerasi],” jelas Pius Sigit Kuncoro, Kurator Bienalle Jogja ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya