SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO — Partai politik sudah mulai ancang-ancang memenangkan Pemilu 2014 nanti.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan 10 kursi DPRD Kulon Progo pada pemilihan umum legislatif 2014.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kulon Progo, Priyo Satoso, Kamis di Kulon Progo mengatakan, Bapilu telah membentuk tim Sahabat Amah atau “Saham” untuk mencapai target 10 kursi DPRD daerah itu.

“Kabupaten Kulon Progo ada lima daerah pilihan (dapil), masing-masing kami mentargetkan ada dua kursi. Saat ini, Kami sudah mulai bergerak ditingkat bawah dengan membantuk “Saham”,” kata Priyo.

Dia mengatakan, PAN Kulon Progo pada pemilihan umum (pemilu) 2014 tidak hanya sebagai partai yang pragmatis untuk mengejar kursi, tapi menjadi partai yang mampu mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik. Selain itu, PAN ingin membangun perekonomian masyarakat dimulai dari keterbukaan informasi.

“Kami tidak akan lagi menyuguhi masyarakat dengan janji-janji kampanye, tapi kami ingin memberikan bakti nyata kepada masyarakat Kulon Progo. Kami optimistis, masyarakat cerdas pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan berkembang dengan sendirinya,” katanya.

Melalui “Saham”, kata dia, PAN akan memberikan advokasi, edukasi, dan memberikan informasi terkait perkembangan pembangunan Kulon Progo. “Saham” dipelopori oleh barisan muda atau relawan PAN yang siap membantu masyarakat untuk perubahan.

“Saat ini relawan PAN hingga tingkat bawah sudah membuat struktur organisasi untuk merapatkan barisan untuk memenangkan pemilu 2014,” katanya.

Ia mengatakan, DPD PAN Kulon Progo sedang melakukan penjaringan calon legislatif (caleg) 2014 yang memiliki potensi dan siap membangun masyarakat. Pendaftaran caleg dimulai pada Februari mendatang.

Mengenai kuota perempuan 30 persen, Priyo mengatakan pihaknya tidak akan memaksakan untuk memenuhinya. PAN hanya akan meloloskan kader perempuan yang layak sebagai wakil rakyat.

“Caleg dari PAN merupakan pilihan rakyat dan benar-benar memiliki kedekatan dengan masyarakat,” katanya.

Anggota Bapilu PAN Kulon Progo, Kasdiyono mengatakan pihaknya telah melakukan pendidikan politik kepada kader PAN yang masuk dalam “Saham”.

Menurut dia, kader harus dibekali strategi pemenangan pemilu 2014 mendatang.

“Kami ingin mencerdaskan masyarakat. Untuk mewujudkannya, semua kader dan simpatisan PAN juga perlu mendapatkan pemahaman yang sama untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni membangun masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya