SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Ied (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap masyarakat bisa saling menghormati perbedaan hari Idul Adha oleh kelompok di masyarakat, yakni Sabtu (4/10/2014) dan Minggu (5/10/2014).

Sri Purnomo juga meminta Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sleman memasilitasi keduanya, baik yang Idul Adha pada hari Sabtu maupun Minggu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami juga mengimbau masyarakat tidak melakukan perayaan takbir keliling dengan melakukan konvoi di jalanan,” imbuh Sri Purnomo, dalam rilisnya, Kamis (2/10/2014).

Kepala Bagian Humas Setda Sleman, Endah Sri Widiastuti menambahkan, Bupati Sleman Sri Purnomo dijadwalkan melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Balecatur Gamping pada Sabtu pagi.

“Bupati sekaligus akan bertindak sebagai imam dan penceramah,” ungkap Endah, Jumat (3/10/2014).

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Pugeran Maguwoharjo Depok pada Minggu (5/10/2014) pagi.

“Selanjutnya pada Minggu siang juga dilakukan serah terima distribusi daging kurban kepada 2.500 KK penerima manfaat di Gondanglegi, Hargobinangun, Pakem,” kata Endah menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya