SOLOPOS.COM - Pantai Mesra di Gunungkidul. (visitingjogja.jogjaprov.go.id)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya obyek wisata pantainya.

Salah satu pantai indah yang kini menjadi favorit pengunjung adalah Pantai Mesra. Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Kukup, Desa Ngepung, Kecamatan Kemandang, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini memiliki pasir putih yang menawan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Melansir dari gunungkidulkab.go.id, Pantai Mesra ini juga disebut sebagai Pantai Ngrawe. Pantai Mesra terletak tidak jauh dari Pantai Kukup dan Pantai Mbuluk. Untuk memasuki Pantai Mesra ini dapat melalui dua pantai tersebut. perjalanan menuju ke pantai ini dapat ditempuh dengan estimasi waktu sekitar dua jam dari pusat Kota Jogja.

Salah satu hal yang membedakan pantai ini dengan pantai yang lainya adalah konsep taman dengan hamparan rerumputan hijau dan pohon palem di pinggir pantai lengkap dengan bangku-bangku taman yang bisa digunakan untuk bersantai.

Pemandangan taman ini akan terasa lebih indah dipadukan dengan hamparan lautan biru yang memesona. Spot tersebut sangat cocok menjadi spot berfoto yang keren dan Instagramable lho.

Selain berburu foto, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Mesra ini. Salah satunya yang tidak boleh ketinggalan adalah kulineran. Menikmati panorama laut yang indah akan lebih berkesan jika sambil menikmati sajian kuliner yang disediakan oleh pedagang setempat.

Disediakan juga gazebo yang disewakan untuk menambah kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Mesra ini.

Melansir dari visitingjogja.jogjaprov.go.id, pantai ini juga sangat menggambarkan namanya. Pantainya sangat bersih dan menghadirkan suasana yang romantis. Bagi para pasangan yang ingin menghabiskan bulan madu atau liburan, pantai romantis ini bisa menjadi tujuan yang menarik. Selain itu, pantai ini juga memiliki pesona ombak yang eststetik.

Melansir dari akun Youtube Andra Gibran Pratama, wisatawan dapat menunjungi dua pantai sekaligus yakni Pantai Mesra dan Pantai Kukup karena masih dalam satu kawasan dan hanya dipisahkan dengan tebing karang besar.

Untuk masuk ke Patai Mesra wisatawan hanya perlu membayar tiket dengan tarif Rp10.000 saja. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, disediakan juga fasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parkir, toilet, penginapan, musala, gazebo, bangku taman hingga warung makan serta kafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya