SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati wahana ATV di Pantai Sepanjang Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Wisatawan menikmati wahana ATV di Pantai Sepanjang Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lembaga sentra pemuda Gureng mendukung pengembangan Pantai Sepanjang. Salah satunya dengan menyediakan wahana hiburan All Terrain Vehicle (ATV) di Pantai Sepanjang.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Salah satu penggerak Gureng, Nur Wahyudin mengatakan sebelum menyediakan ATV, Gureng terlebih dahulu mengelola pojok timur Pantai Sepanjang yang masih banyak ditumbuhi pandan pantai. Pandan tersebut kemudian dirapikan sehingga di sekitarnya bisa diberi meja dan bangku serta gazebo.

“Kami sudah memulai usaha pemuda ini sejak 2011 lalu. Kami menyewa tanah khas desa sehingga sebagian hasilnya masuk ke desa dan sebagian masuk ke kas Gureng,” papar dia kemarin.

Mulai Lebaran kemarin, usaha mereka ditambah dengan menyewakan ATV bagi wisatawan yang berminat. Area bermain ATV ada di sebelah barat kedai Gureng. Pengunjung harus merogoh kocek Rp25.000 untuk bermain ATV selama 15 menit.

Salah satu pengelola, Siti Wijayanti mengaku peminatnya lumayan banyak. Namun, pengelola sering kuwalahan melayani permintaan wisatawan karena terbatasnya jumlah ATV yakni baru dua unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya