SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Parkir di Jogja di Jalan Malioboro masih menjadi pekerjaan rumah Pemda DIY

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) Rani Sjamsinarsi mengakui upaya mencari solusi tempat parkir di Jalan Malioboro bukan hal yang mudah.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menurutnya tujuan keberadaan parkir Abu Bakar Ali bukanlah bagian dari perluasan area parkir Malioboro melainkan memindahkan area parkir yang saat ini berada di jalanan ke area gedung. Dengan begitu trotoar Malioboro akan bersih dari parkir kendaraan bermotor.

Dia pun mengakui keberadaan dua gedung parkir yang sudah berdiri masih jauh dari sempurna. Untuk parkir Ngabean misalnya lantai tertinggi saat ini tak populer untuk lokasi parkir karena tidak dilengkapi atap peneduh.

Alhasil saat cuaca cerah sinar matahari akan terasa sangat terik. Sebaliknya saat hujan kendaraan yang diparkir tak terlindungi.

“Evaluasi dari Ngabean itu kami terapkan disini. Evaluasi untuk Abu Bakar Ali juga masih jalan terus,” kata dia, Selasa (22/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya