SOLOPOS.COM - Spanduk baru berisi kecaman dari jukir Malioboro dibentangkan di tepi jalan, Senin (22/2/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro yang dikumpulkan di tempat parkir Abu Bakar Ali berlanjut dengan penyediaan bus gratis untuk karyawan yang bekerja di kawasan tersebut

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah Kota Jogja menyiapkan dua bus berplat merah sebagai angkutan khusus karyawan toko di sepanjang Malioboro dari gedung parkir Abu Bakar Ali (ABA). Angkutan itu akan beroperasi tiga kali dalam sehari dengan rute menelusuri jalanan Malioboro.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ditemui di Bangsal Kepatihan Rabu (30/3/2016), Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan bus milik Pemkot Jogja akan disiagakan selama dua minggu pertama sejak 4 April mendatang. Selama itu, bus berplat merah itu akan mengangkut karyawan di sepanjang Malioboro yang lokasi parkirnya dirasa terlalu jauh dari tempat kerja.

“Akan ada tiga waktu operesi, selama setengah jam sebelum jam masuk kerja, setengah jam setelah pulang kerja dan setengah jam di malam hari sampai sekitar jam 21.30,” kata Haryadi.

Selama masa itu, bus berplat merah milik Pemkot hanya akan mengangkut karyawan saja. Namun Haryadi tak menutup kemungkinan wisatawan juga boleh menumpang selama masih ada tempat yang tersedia.

“Tapi prioritasnya hanya untuk karyawan saja, ini kan sebagai bagian dari adaptasi mereka,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya