SOLOPOS.COM - Salah satu parkir legal yang disediakan Pemkot Jogja di Abu Bakar Ali. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro yang dikumpulkan di tempat parkir Abu Bakar Ali berlanjut dengan penyediaan bus gratis untuk karyawan yang bekerja di kawasan tersebut

Harianjogja.com, JOGJA – Walikota Jogja Haryadi Suyuti menyiapkan kuota bagi 95 juru parkir (jukir) yang sebelumnya menerima surat tugas di Malioboro untuk menerima surat tugas mengelola parkir di gedung parkir Abu Bakar Ali (ABA).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dia juga memastikan tak akan ada penyusup dalam kuota itu karena Pemkot dan UPT Malioboro sudah memegang daftar nama 95 jukir pemegang surat tugas.

“Kami jamin tidak ada orang lain selain jukir yang akan masuk ke ABA. Semua kami sediakan untuk pemegang surat tugas di Malioboro,” pungkas dia.

Sejauh ini sudah ada lebih dari 20 jukir yang mendaftarkan diri untuk pindah ke ABA. Selanjutnya Pemkot masih akan menunggu sampai hari-H untuk pendaftaran jukir ke ABA.

Terpisah, Wadirlantas Polda DIY AKBP Ihsan Amin mengatakan pihaknya siap mendukung pemerintah untuk menata kawasan Malioboro. Mereka juga sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas kendaraan yang keluar dan masuk di wilayah gedung parkir agar tak terjadi kemacetan.

“Skemanya mirip seperti saat perayaan tahun baru kemarin. Kendaraan yang dari jalan Mataram boleh langsung masuk ke gedung parkir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya