SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Parkir Malioboro terus ditertibkan.

Harianjogja.com, JOGJA-– Walikota Jogja Haryadi Suyuti menegaskan tak ada kemunculan parkir baru di Malioboro. Kendaraan yang terparkir di trotoar sisi timur Malioboro saat malam hari dinilainya bukanlah kendaraan yang parkir, melainkan berhenti.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Parkir itu ada juru parkir, ada transaksi, kalau berhenti sebentar untuk beli gudeg masa kita larang,” ujar Haryadi saat ditemui di Kepatihan Senin (18/4/2016)

Fenomena kendaraan yang parkir di trotoar sisi timur itu baru mulai tampak pada malam hari saat warung PKL mulai beroperasi. Beberapa pengunjung dan penjaga warung terkadang sengaja memarkirkan kendaraan sementara waktu di depan lapak PKL yang dituju.

Meskipun menganggap kendaraan yang berhenti bukan sedang parkir, Haryadi mengatakan pihaknya tetap melakukan teguran kepada pengendara motor yang berhenti di trotoar sisi timur.

“Tetap tidak boleh, kalau ketahuan petugas tetap kami tegur untuk pindah. Trotoar itu khusus untuk pejalan kaki selama 24 jam,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya