SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera Partai Golkar (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY merapatkan barisan untuk mendukung sepenuhnya pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilu 9 Juli mendatang.

Sebagai bentuk ketegasan dukungan, Golkar akan memberhentikan kadernya yang mbalelo dari keputusan partai.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan, dukungan Golkar untuk Prabowo Subianto-Hatta Rajasa merupakan keputusan hasil Rapimnas Golkar. Dia menghimbau kepada semua kader Golkar DIY untuk menyatukan tekad mengikuti keputusan partai.

Dalam waktu dekat Golkar DIY akan membuat tim untuk memenangkan Prabowo-Hatta. “Kami akan membuat tim untuk memenangkan Prabowo-Hatta,” kata Gandung kepada wartawan di Kantor DPD Golkar DIY, Minggu (25/5/2014).

Selain mempersiapkan tim, organisasi sayap Golkar juga sudah disiapkan untuk mendukung Prabowo-Hatta. Menurut Gandung Prabowo-Hatta layak didukung karena telah menjadikan Golkar sebagai partai yang diposisikan terhormat untuk membangun bangsa Indonesia.

Gandung yakin kader Golkar di DIY tidak akan mbalelo dari keputusan partai. Dia mengancam kader struktural Golkar yang mbalelo akan diberhentikan. Bahkan calon legislator (caleg) terpilih yang didukung Golkar dalam pemilihan legislatif (Pileg) terancam dipecat.

“Kader struktural mbalelo harus mundur atau diberhentikan. Caleg terpilih mbalelo akan dipecat dengan tidak hormat,” tegas Gandung.

Anggota DPR periode 2009-2014 ini juga yakin DIY mampu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. Hal itu terlihat dari konstelasi perolehan suara DPR dalam pileg beberapa waktu lalu dari partai-partai pendukung Prabowo-Hatta terkumpul suara 1.056.887 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya