SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja

SLEMAN—Sejumlah pedagang di Pasar Godean menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Sleman, Selasa (6/3). Mereka menuntut penataan pedagang yang berada di luar pasar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Bagian utara pasar banyak pedagang luberan yang ada di luar pasar. Orang yang berjualan di luar pasar lebih laku sedangkan di dalam jadi lebih sepi. Celakanya, kami masih ditarik retribusi dan ada kenaikan tanpa pemberitahuan lebih dulu,” kata koordinator aksi, Rubiyanto.

Ia menambahkan, saat ini banyak toko modern yang juga mulai menjamur, seperti alfamart dan indomart yang berdiri di sekitar Pasar Godean. “Bahkan ada toko modern yang jaraknya hanya 10 meter dari Pasar Godean itu,” katanya.

Ketua DPRD Sleman, Koeswanto yang menemui para pedagang mengatakan, pihaknya akan menekan eksekutif agar tidak sembarangan menerima izin toko modern. Bahkan menurut dia peraturan baru mengharuskan jarak toko modern dengan pasar tradisional mencapai 1 km dan 500 meter.

“Untuk pedagang Pasar Godean yang ada di luar, kami berharap eksekutif bisa menertibkan agar dimasukkan sekalian ke dalam pasar. Jika perlu mengerahkan Sat Pol PP untuk menertibkan,” ujar Koeswanto.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya