SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Solopos Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Solopos
Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO —Relokasi pedagang Pasar Klithikan Wage, di belakang Terminal Wates, yang diwacanakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kulonprogo batal dilakukan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Manusia Kulonprogo Ahmad Syahrun mengatakan relokasi sekitar 50 pedagang pasar pada H-7 sampai H+7 Lebaran batal dilakukan berdasarkan rapat koordinasi.

Relokasi tidak memungkinkan karena lokasi tujuan, yakni Kulonprogo Fish Centre (KFC), tidak representatif. “Kalau dipaksakan justru menimbulkan persoalan baru,” kata Syahrun, Selasa (23/7/2013).

KFC dianggap tidak muat menampung pedagang dan aksesnya jalan menuju permukiman.

Sebagai solusi, pedagang tetap dibiarkan berjualan di belakang terminal namun lokasi parkir kendaraan akan ditata agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Dishubkominfo Kulonprogo Nugroho sebelumnya berencana merelokasi sementara pedagang pasar klitikan ke Fich Centre. Relokasi ini untuk memperlancar arus lalu lintas karena kawasan belakang terminal termasuk rawan macet saat arus mudik dan balik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya