SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pasar Ngasem akan diluncurkan pada September tahun ini pasca-revitalisasi. Pembangunan pasar ini digadang-gadang dapat mendukung keberadaan objek wisata Taman Sari.

“Sekarang sudah masuk tahap tiga tinggal menunggu pengerjaan panggung kesenian,”ujar Kepala Dinas Pengelola Pasar Kota Jogja, Suyana kepada Harian Jogja, Senin (2/7).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Ia menjelaskan, pengerjaan fisik Pasar Ngasem menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DIY, namun untuk penataan pedagang menjadi tugas Pemerintah Kota Jogja.

Hingga kini sudah terdapat 300 pedagang tradisional yang berjualan, meski penjual barang-barang kerajinan belum ada.
Namun lokasi untuk pedagang pasar dan kerajinan telah ditentukan. Pedagang pasar tradisional disediakan tempat di sisi Barat pasar, sedangkan pasar kerajinan disediakan tak jauh dari akses menuju Taman Sari.

Persoalan parkir pasar menurutnya juga sudah terpecahkan. Parkir akan dipusatkan di sebelah Barat pasar yang selama ini juga sudah digunakan untuk lahan parkir.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya