SOLOPOS.COM - Pasar Percontohan Sentolo.(JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah spanduk yang mengatasnamakan pedagang dan berisi penolakan relokasi ke pasar percontohan Sentolo membentang di jalan pasar Sentolo lama.

Dalam spanduk putih yang terpasang sejak Sabtu (14/12/2013) pagi, tertulis ‘kami pedagang pasar Sentolo emoh pindah, pasar tradisional Sentolo harus dipertahankan! Semua bersatu! Pertahankan!’ dengan huruf kapital berwarna merah.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kendati demikian, pengurus Paguyuban Pedagang Pasar Sentolo (P3S) mengklaim hal tersebut tidak menyurutkan niat pedagang untuk memindahkan lapaknya ke pasar yang baru.

Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Oktober silam, terpasang spanduk tersebut berisi penentangan terhadap pembongkaran pasar tradisional Sentolo yang mengatasnamakan GKR Pembayun, Kapsul Kulonprogo, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Tulisan di dalam spanduk tersebut berbunyi, ‘Woro-woro Sentolo, Rebo Legi 6 Februari 2013 Aku yo ra lilo nek pasar Sentolo dibubarke!!! Aku yo ra iklas nek pasar tradisional Sentolo kok diilangke!!! Pokoke ibu-ibu dho dodol sing sregep lan resik ben dodolane laris manis, wis mengko aku sing ngusahaake!!! GKR Pembayun, Kapsul Kulonprogo, Tokoh-Tokoh Masyarakat.’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya