SOLOPOS.COM - Bangunan baru Pasar Bantul yang telah ditempati pedagang menyusul pembangunan tahap kedua yang saat ini mulai berjalan. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Pasar tradisional Bantul, APPSI Pasar Bantul akan menggelar studi banding sekaligus mengadakan sejumlah aktivitas.

Harianjogja.com, BANTUL-Dalam upaya meningkatkan kapabilitas (kemampuan) dalam pengelolaan pedagang pasar, pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Komisariat Pasar Bantul akan melaksanakan studi banding. Kegiatan ini akan dilakukan di Pasar imogiri pada 1 Mei mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wakil ketua APPSI Komisariat Pasar Bantul Agus Sulistio mengatakan studi banding ini bertujuan merumuskan program kerja baku, konsolidasi jaringan daerah, pemantapan dan peningkatan pengkaderan anggota.

“Selain itu juga pengembangan partisipasi APPSI terhadap para pedagang pasar khususnya di Bantul,” kata dia belum lama ini.

Selain studi banding, akan digelar pula lomba kebersihan antarpedagang guna menyongsong lomba kebersihan pasar se-DIY. Lomba ini juga akan dilaksanakan pada Bulan Mei. Ia berharap agar pengurus APPSI yang baru saja dilantik ini menjadi jembatan yang strategsi dan mumpuni bagi pedagang dan Pengelola Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya