SOLOPOS.COM - Suasana Pasar Gentan, Sleman masih sepi, Jumat (24/8) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Suasana Pasar Gentan, Sleman masih sepi, Jumat (24/8) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN—Situasi sejumlah pasar tradisional di Sleman pada H+4 Idulfitri masih sepi dan minim pembeli. Penghasilan pedagang serta usaha lainnya di kawasan pasar tradisional pun turun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Harian Jogja di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Gentan, Pasar Pakem, dan Pasar Sleman, Jumat (24/8) pagi, sebagian besar kios masih tutup. Area pasar pun lebih lengang dibandingkan hari biasa.

Yati, 35, penjual ayam potong di Pasar Sleman mengaku kondisi perekonomian di pasar belum normal karena masih dalam suasana Lebaran. Ia memperkirakan, aktivitas akan kembali seperti semula pada Senin (27/8). Ia mengaku omzetnya turun hingga 50%.

Hal yang sama juga dirasakan, Gati, 50, tukang parkir yang beroperasi di Pasar Gentan. Menurut dia, hampir setengah dari toko yang berada di areal pasar masih tutup dan baru buka pada hari Senin mendatang.

“Kalau hari biasa bisa sampai jam 12 siang, tapi kalau dua hari ini jam 10 pagi sudah banyak yang tutup,” terang dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya