SOLOPOS.COM - Puluhan hewan ternak diperjualbelikan di Pasar Legi Pengasih, Kulonprogo, Senin (28/12/2015). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pasar tradisional Kulonprogo mengalami pembenahan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo berencana memindahkan Pasar Legi Pengasih ke sekitar rumah pemotongan hewan (RPH) di Pengasih, Kulonprogo. Pembangunan pasar pengganti di lokasi baru akan berjalan mulai 2016 besok.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Daerah Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (PerindagESDM) Kabupaten Kulonprogo, Sujarwo mengatakan, penyusunan detail engineering design (DED) ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Tahun depan mulai bangun,” ungkap Sujarwo, Senin (28/12/2015).

Sujarwo memaparkan, Pemkab Kulonprogo mendapatkan alokasi anggaran dari Pemda DIY sebesar Rp5,5 miliar untuk pembangunan pasar hewan tahun depan. Namun, total kebutuhan dana yang tercantum dalam rencana anggaran biaya (RAB) pada DED sebenarnya diperkirakan mencapai Rp12 miliar.

Dengan demikian, pembangunan akan dilakukan dalam beberapa tahap karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

“Ini baru dapat Rp5,5 miliar. Jadi nanti kita bangun bagian yang paling krusial dulu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya