SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.)

PDAM Jogja punya pemimpin baru

Harianjogja.com, JOGJA — Dwi Agus Triwidodo kembali menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Jogja untuk periode 2016-2020. Ia dilantik oleh Walikota Jogja bersama Direktur Bidang Teknik PDAM Setiawan Budianto di Balai Kota Jogja, Rabu (1/6/2016).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Seusai dilantik, Dwi Agus menyatakan tugas terberat yang diembannya saat ini adalah memaksimalkan pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat. selama ini pihaknya kewalahan dalam melayani 34.800 pelanggan karena debit air sumur yang dimiliki PDAM terus menyusut tiap tahunnya. Sementara air hujan juga lebih banyak terbuang ke kali.

“Kita punya 39 sumur yang debit airnya terus menurun setengah liter,” katanya.

Saat ini distribusi air bersih kepada pelanggan mencapai 550 liter per detik. Jika pelanggan bertambah maka debit air yang terdistribusikan akan semakin kecil terutama pada jam pemakaian di pagi dan sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya