SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos.com/Dok.)

PDAM Sleman berencana menambah debit air.

Harianjogja.com, SLEMAN-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman akan menambah jumlah debit air pada 2016. Penambahan ditargetkan mencapai 110 liter per detik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penambahan dilakukan karena jumlah pelanggan yang mengajukan penggunaan air PDAM setiap tahun selalu bertambah banyak. Setidaknya ada 1.500 hingga 2.000 pelanggan baru yang mengajukan sambungan air PDAM.

Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata mengatakan, kondisi debit air milik PDAM Sleman saat ini diperkirakan hanya mampu menyuplai kebutuhan air hingga 2017.

“Sekarang kami punya 290 liter per detik dengan total pelanggan 28.279,” kata Dwi, Minggu (13/12/2015). Air tersebut berasal dari 32 sumber, di antaranya berupa dua mata air, satu air permukaan, 10 sumur dalam, dan 19 sumur dangkal.

Sementara dalam rangka penambahan debit sebanyak 110 liter per detik, saat ini PDAM sedang menyiapkan sumber airnya. PDAM Sleman merencanakan sumber air akan berasal dari lima titik sumur dangkal.

“Kita [PDAM Sleman] siapkan 60 liter per detik dan 50-nya dari Dinas SDAEM [Sumber Daya Air Energi dan Mineral],” tutur Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya