SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani Ilustrasi pedagang

JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani
Ilustrasi pedagang

Harian Jogja.com, JOGJA – Ketua Paguyuban Pedagang XT-Square Tri Harso Wibowo mengatakan, pedagang sangat mengapresiasi langkah manajemen yang akan memberikan fasilitas “shuttle bus” di XT-Square.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Seperti diketahui, konsumen utama dari pasar seni dan kerajinan ini adalah wisawatan luar daerah. Dengan adanya angkutan yang bisa menjemput konsumen dari hotel, tentunya ini merupakan berita baik bagi pedagang,” katanya, Jumat (19/7/2013).

Ia menambahkan, “shuttle bus” tersebut juga akan memotivasi pedagang untuk kembali membuka kiosnya, khususnya di zona kerajinan.

“Ada beberapa kios yang kembali tutup setelah ada gerakan Ayo Buka beberapa waktu lalu karena tidak ada langkah nyata dari manajemen. Karenanya, dengan adanya bus ini, maka pedagang pun akan termotivasi untuk kembali membuka kiosnya,” katanya.

Sebelumnya, PD Jogjatama Vishesha selaku pengelola XT-Square mulai mempersiapkan “shuttle bus” untuk menjemput tamu dari sejumlah hotel berbintang di Jogja agar bisa berbelanja dengan mudah ke pasar seni dan kerajinan itu.

“Bus tersebut akan mulai beroperasi pekan depan. Dimungkinkan 23 Juli akan diluncurkan,” kata Direktur Operasional dan Pemasaran PD Jogjatama Vishesha Widihasto Wasana Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya